Sabtu, 20 Agustus 2016

Pesan Dibalik Kasus Mirna - Menyadari Bahayanya Hawa Nafsu

Kasus Wayan Mirna Salihin sampai saat ini masih menyita perhatian sebagian masyarakat Indonesia untuk diikuti kelanjutannya.

Jessica Kumala Wongso diduga sebagai pelaku yang meracuni Mirna. Benarkah demikian?

Terlepas dari benar atau tidaknya bahwa Jessica-lah yang meracuni Mirna, dilihat dari rumitnya kasus ini, pelaku yang meracuni Mirna ini memiliki kecerdasan diatas rata-rata. Kenyataannya para ahli sampai saat ini belum bisa membantu penyelesaian kasus ini!

Sontak ada yang penulis sadari, seandainya seseorang  yang seperti pelaku pembunuh Mirna  membuat berita yang tidak benar pasti tidak akan banyak orang yang menyadarinya! Kenalilah orang-orang seperti ini.

Kasus Mirna ini  merupakan pelajaran untuk kita semua agar lebih berhati-hati karena musuh kita selalu ada.

Pada tahun kedua Hijriyah terjadilah Perang Badar. Sekembalinya dari perang Badar. Rasulullah saw. Mengatakan kepada para sahabat “Kita kembali dari peperangan kecil dan akan menghadapi peperangan besar (Jihad Akbar)”. Diantara sahabat ada yang bertanya, “apakah ada lagi perang yang lebih besar  dan dahsyat dari perang Badar?” Beliau menjawab, “perang melawan hawa nafsu di dalam diri masing-masing”.
Jika kita memahami apa yang disampaikan baginda Nabi tentunya kita akan menjalani hidup kita ini dengan penuh hati-hati itu karena dunia ini adalah medan perang. Hawa nafsu diri sendiri saja bila tidak dikendalikan akan berakibat buruk apalagi hawa nafsu orang lain.

Mengenai pelaku yang meracuni Mirna, penulis memastikan 90% Jessica-lah pelaku yang meracuni Wayan Mirna Salihin. ‘Sesuatu tidak akan terjadi kalau tidak ada niat dari pelakunya’. Cara membunuh Mirna ini telah disusun rapi agar tidak mudah ketahuan. Seandainya Jessica tidak berniat untuk merencanakan pertemuan antara dirinya dengan Mirna tentunya kejadian ini tidak akan terjadi atau dengan kata lain rencana pembunuhan yang telah disusun rapi tidak akan terwujud.






Jadi niat Jessica ini bagian dari perencanaannya yang sudah terungkap. ^-^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar