Rabu, 24 Agustus 2016

Cara Untuk Mendapatkan Puluhan Dolar Dari Clickbank (Bagian 1)




Clickbank.com merupakan sebuah website atau situs yang berisikan berbagai macam produk digital seperti ebook, video, perangkat lunak, dan sebagainya. Di situs ini kita bisa menjadi sebagai afiliasinya dan kita bisa juga menjadi sebagai vendornya.


Kelebihan dari afiliasi Clickbank :

Apabila produk yang kita promosikan terjual maka kita akan mendapatkan komisi  hingga 75% . Bayangkan saja rata-rata produk di Clickbank seharga $39. Jadi dari produk seharga $39 kita bisa mendapatkan komisi sebesar $29.25, jika dirupiahkan kurang lebih menjadi  Rp380.250 . Nilai tersebut baru dari satu produk saja, bagaimana kalau seandainya dalam satu bulan kita berhasil menjual 10 produk? Contoh dalam kasus ini jika 10 produk yang terjual berarti 10 x Rp380.250 = Rp3.802.500 (tiga juta delapan ratus dua ribu lima ratus rupiah!).


Kekurangan dari afiliasi Clickbank :

Salah satu kekurangan dari  produk clickbank adalah produk yang ada kebanyakan produk penipuan. Yang penulis ketahui clickbank tidak membuat produk digital apapun, Clickbank hanya sebagai sarana pertemuan antara penjual (vendor) dan pembeli. Segala produk yang ada didalamnya merupakan tanggung jawab vendornya. Jadi ada vendor-vendor yang hanya mementingkan keuntungan diri sendiri saja.

Dan, bagaimana cara mempromosikan produk clickbank dengan benar dan tepat? Bagi anda yang belum mempunyai akun Clickbank, silahkan membuat akun clickbank terlebih dahulu.

Langkah-langkah membuat akun Clickbank :

Pergi ke clickbank.com . Setelah masuk halaman pertama klik tulisan ‘CREATE ACCOUNT’ :


(Klik Untuk Memperbesar)

Setelah itu anda akan masuk ke halaman Sign Up :

(Klik Untuk Memperbesar)


Isi formulirnya, contohnya kurang lebih seperti pada gambar berikut ini :




Pada bagian ‘Account Information’, pada kotak ‘Nickname’ masukan nickname pilihan anda, nickname yang telah dimasukan tidak bisa dirubah lagi. Pada kotak password masukan password pilihan anda, password harus terdiri dari 2 huruf besar, 2 huruf kecil, 2 nomor, dan 2 karakter khusus seperti !@#$%^&* , contoh password yang benar adalah SYaf121Y@n! . Kemudian pada kotak Payee, masukan nama penerima uang sesuai dengan nama pada rekening anda. Jika anda belum mempunyai rekening maka masukan saja dengan sembarang nama, tenang saja nama Payee bisa dirubah kembali.

Gulir ke bawah, anda akan melihat bagian 'Client Contract'. Pada kotak Client Contract gulir terus ke bawah agar menandakan anda telah membaca semua kontraknya. Setelah itu beri tanda centang untuk menyetujui kontrak. Setelah itu centang pada kotak captcha maka anda akan dihadapkan dengan verifikasi gambar seperti berikut ini :




Pada gambar diatas penulis diminta untuk memilih semua gambar tampilan toko bagian depan. Jika pilihan kita tepat maka akan muncul tanda centang berwarna hijau. Setelah itu klik tombol ‘SUBMIT ACCOUNT REGISTRATION’ :




Setelah itu masukan nickname anda, password anda, lakukan verififikasi, dan klik tombol login :



Setelah itu anda akan diminta untuk mengisi survey, masukan kurang lebih seperti gambar dibawah ini :












Untuk mengakhiri survey klik 'SUBMIT SURVEY'.


Setelah memasuki dashboard klik ‘Marketplace’ :




Setelah itu klik salah satu ‘Categories’ yang terdapat pada sebelah kiri, disini saya memilih niche ‘SOFTWARE & SERVICES’, anda bisa memilih secara bebas, akan tetapi saya sangat tidak menyarankan niche ‘ BETTING SYSTEM’ (taruhan / perjudian). Allah subhanahu wa ta'ala melarang untuk berjudi, Allah berfirman : Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya (meminum) khamar, berjudi, (berkorban untuk) berhala, mengundi nasib dengan panah, adalah termasuk perbuatan syaitan. Maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kamu mendapat keberuntungan. Saya juga tidak menyarankan beberapa produk dari niche ‘HEALTH & FITNESS’, hampir semua halaman produk dari niche tersebut terdapat foto-foto yang menampilkan aurat, Allah swt berfirman : Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandanganya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat".  Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. … (QS. 24: 30 -31).



Setelah itu disebelah kiri tepatnya diatas categories ada bagian ‘Reset Filters and Attributes’. Pada Kotak ‘Filters’ kita akan menyaring produk sesuai dengan pilihan kita dan hal yang hampir sama juga pada kotak Attributes, saya menyarankan untuk merubah kotak filters dan attributes seperti pada gambar berikut ini :




Setelah itu pada kotak ‘Sort results by’ganti dengan ‘Gravity’. Setelah itu akan muncul beberapa produk yang berkualitas :



Saya tertarik dengan produk yang berjudul ‘Top Sale PC Driver Update Tool’. Itu karena harga produk ini sangat terjangkau dan ada trial-nya juga :




Sebelum kita mempromosikan produk dari Clickbank ini, kita harus benar-benar mengetahui mengenai produk yang akan kita promosikan secara mendalam.

Ketika kita mengklik judul produknya maka akan muncul tab baru yang akan membuka situs produk tersebut. Situs produk  yang memiliki desain  yang profesional, penjelesan yang terperinci dan masuk akal turut mempengaruhi penjualan produk tersebut. Maka dari itu pilihlah produk yang situsnya berkualitas. Setelah penulis melihat situs dari produk PC Driver Update Tool, situs tersebut cukup berkualitas :



Akan tetapi penelusuran jangan sampai disitu saja. Kita harus memeriksanya juga dengan CB Engine, silahkan menuju situsnya melalui link berikut ini : CB Engine. Pada kasus saya, CB Engine tidak bisa dibuka. Kemungkinan besar provider yang saya gunakan memblokir CB Engine.

Maka dari itu saya membuka situs proxy : proxy surfing. Pada kotak surfing saya ketikan alamat CB Engine, Kemudian pencetangan terhadap ‘Remove Scripts’ dan ‘Remove Objects’ saya hilangkan :



Setelah itu klik tombol ‘Start Surfing’. Jika berhasil maka kita kita akan masuk pada halaman utama CB Engine :




Kembali ke situs Clickbank. Oh iya ada yang terlewatkan, bagi teman-teman yang baru membuka akun baru, jangan lupa untuk memverifikasi akunnya. Bagi teman-teman yang belum Memverifikasi akunnya maka pada halaman dashboard akan terlihat kotak panjang berwarna orange seperti gambar berikut ini :



Lakukan verifikasi. Buka email yang digunakan untuk mendaftar di clickbank. Periksa kotak masuk, lihat email dari pihak Clickbank :


Buka email tersebut, klik link yang berada didalamnya. Jika berhasil maka akan mendapat notifikasi seperti berikut :



Peringatan dari saya di cbengine.com, mereka merekomendasikan untuk mempromosikan produk dari takesurveysforcash.com, getcashforsurveys.com, realtranslatorjobs.com, dan sebagainya. Jangan ikut rekomendasi dari mereka karena semua produk yang mereka sarankan adalah scam atau penipuan.

Pesan penulis, apabila anda melihat gambar yang membuka aurat, segera tundukan pandangan anda. Jika kita menaati Allah maka urusan kita akan dilancarkan oleh-Nya.

Bersambung ke bagian 2


































Tidak ada komentar:

Posting Komentar